Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Hal Hal Yang Membuat Youtuber Gagal


Sukses di dunia youtube adalah hal yang di inginkan oleh para konten kreator. Selain tergiur dengan penghasilan youtube yang memuaskan, seorang youtuber juga bisa terkenal di media sosial.

Sudah banyak yang terjun di dunia youtube dan menjadi sukses. Bisa di contohkan seperti youtuber  jutawan seperti pewdiepie. Youtuber asal amerika ini berhasil meraup milyaran juta rupiah tiap bulannya dari youtube. Jadi salah banyak yangg ingin menjadi youtuber seperti dia.

Namun, jika ingin menjadi sukses seperti dia, banyak hal yang harus di jalani dan harus kalian pegang. Karena menjadi seorang youtuber itu harus butuh kesabaran dan kemauan.

Tak jarang walau sudah banyak yang menjadi youtuber sukses, namun banyak pula youtuber yang gagal. Memang, semua  orang pasti akan pernah mengalami keagalan dalam berusaha. Namun, yang namanya kegagalan pasti ada hal yang harus kita hindari untuk mendaptkan kegagalan yang tak dapat kita untuk terbangun kembali.

Hal Yang Membuat Youtuber Gagal

1. Fokus ke uang

Hal ini memang tak perlu kalian mengelak. Siapa yang tidak tergiur dengan uang yang datang dengan mudah hanya karena mengupload video ? karena memikirkan hal ini, youtuber berlomba lomba untuk mengupload video banyak banyak agar bisa mendapatkan penghasilan yang besar. Tidak ada yang melarang kalian untuk mengunggah video banyak banyak, tapi STOP untuk memikirkan uang atau gaji. Karena karena hal itu saya menjamin kalian tidak akan berhasil dan akan putus di tengah jalan.

2. Mengklik iklan sendiri

Nah, ini memang hal yang tak wajar teman teman. Demi ingin menambah penghasilan yang banyak kalian menggunakan segala hal untuk bisa mengklik iklan sendiri. Saya ingatkan cara ini tidak akan berhasil bagi kalian. Karena Google Adsense lebih pintar dari kalian. Jika Adsense mengetahui hal tersebut, tak lama laggi akun adsense kalian akan di beri peringatan dengan hukuman iklan tidak akan tampil di video kalian selama sebulan. Jika adsense memberikan peringatan kedua, ya sudahlah wasalam. Akun ditutup secara permanen.

3. Menyuruh orang lain klik iklan

Nah cara licik ini sama seperti yang diatas. Biar bagaimana pun cara kalian menghalalkan segala cara seperti ini tetap tidak akan berhasil. Jawabannya hanya satu, Yaitu google adsense lebih pintar dari kalian.

4. Mencuri Video Orang Lain

Cara ini banyak di dunia youtube. Yaitu dengan hebatnya dia mencuri video orang dan mengupload ke channelnya sendiri tanpa menyertakan nama pemilik asli video. Bukan saya melarang teman teman, tapi hargailah keringat orang yang telah merilis dan membuat video tersebut. Bukan begitu juga, jika ketahuan oleh pihak youtube, video tersebut otomatis akan kena hak cipta dari si pemilik video. Maka saran saya kalian harus kreatif. Buatlah video murni kalian sendiri. Insha Allah usaha kalian pasti memiliki hasil.

5. Cepat Putus Asa

Nah hal ini adalah hal yang wajib untuk kalian hindari. Menjadi seorang youtuber sukses itu butuh tahap dan waktu. Jangan semata mata menunggu uang dan gajian terlalu lama kalian putus di tengah jalan. Seperti yang saya katakan diatas adalah STOP memikirkan uang. Kerja dulu baru ada hasil.


Semoga kalian bisa memetik dan mengerti yang saya maksudkan diatas. Ini demi kebaikan kalian semua untuk menjadi youtuber sukses. Hal ini sudah saya rasakan semua teman teman. Memang dari pertama saya memulai youtube saya fokus sama youtube dan akhirnya saya gagal. Tapi saya bangun ulang channel saya dan mengindari hal diatas. Alhamdulillah sudah seperti ini.

Oke itu dia artikelnya semoga bermafaat untuk kalian semua. Semoga menjadi youtuber sukses. Salam Bloger, Salam Youtuber, & Salam Sukses.